Hanya Untuk Hari Ini, Senin 02 Januari. Tarik Napas Yang Panjang & Berbicara Kepada Tuhan - Narkotik Anonimous


“Kadang-kadang ketika kita berdoa, satu yang luar biasa terjadi : Kita mendapatkan alat-alat, cara-cara & energi-energi untuk melakukan tugas diluar kemampuan kita”.

Basic Text. Hal. 44
Untuk berhasil meniru mengatasi gangguan-gangguan hidup kecil & frustasi dalam hidup kita seringkali merupakan keterampilan yang paling sulit yang harus kita pelajari dalam masa pemulihan. Kita menghadapi hal-hal harian yang tidak menyenangkan mulai dari melepaskan simpulan tali sepatu anak-anak sampai dengan antrian di pasar swalayan, hari-hari kita diisi oleh kesulitan-kesulitan kecil yang harus kita atasi.

Apabila kita tidak berhasil, kita mungkin mendapatkan diri kita dalam kesulitan-kesulitan yang mengganggu jalan kita untuk memecahkan setiap masalah atau kita menggertakkan gigi sementara kita mengomel dengan keras mengenai bagaimana seharusnya kita mengatasi masalah-masalah tersebut. Ini merupakan contoh-contoh ekstrim peniruan keterampilan yang tidak berhasil, tetapi sebenarnya kita masih memiliki ruang untuk memperbaiki keadaan kita.

Setiap saat kehidupan memberikan kita satu kemunduran terhadap rencana harian kita, kita hanya bisa menarik napas panjang & berbicara kepada Tuhan yang kita yakini. Dengan menyadari kita dapat kehilangan kesabaran, toleransi & apapun yang kita perlukan dari kekuatan tersebut, kita mendapatkan diri kita sendiri meniru dengan lebih baik bila kita lebih sering tersenyum.

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya akan menarik napas panjang & berbicara kepada Tuhan saya bilamana saya merasa frustasi.

No comments:

Post a Comment