Hanya Untuk Hari Ini, Selasa 03 Januari. Kebutuhan Terbesar Kita - Narkotik Anonimous


“Kita akhirnya mendefinisi ulang kepercayaan & pemahaman kita terhadap satu hal dimana kita melihat bahwa kebutuhan terbesar kita adalah pengetahuan akan kehendak Tuhan atas diri kita & kekuatan untuk melaksanakannya”.

Basic Text. Hal 46
Ketika pertama kali kita tiba di NA, kita memiliki semua jenis gagasan mengenai apa yang kita butuhkan. Beberapa diantara kita telah meletakkan pandangan kita pada penumpukan harta pribadi. Kita berpikir bahwa Pemulihan sama dengan keberhasilan kasat mata. Tetapi sebenarnya Pemulihan tidak sama dengan keberhasilan. Hari ini, kita percaya bahwa kebutuhan terbesar kita adalah untuk mendapatkan tuntunan & kekuatan spiritual.

Kerusakan terbesar pada diri kita akibat kecanduan kita adalah kerusakan spiritual kita. Motivasi utama kita didekte oleh penyakit kita untuk mendapatkan, menggunakan & mencari cara & akal untuk mendapatkan lebih banyak lagi narkoba. Dengan diperbudak oleh kebutuhan akan narkoba yang berlebihan, hidup kita kehilangan tujuan & hubungan. Kita secara spiritual bangkrut.

Cepat atau lambat, kita menyadari bahwa kebutuhan terbesar di dalam pemulihan adalah pengetahuan akan kehendak Tuhan atas diri kita & kekuatan untuk melaksanakannya. Di sana, kita akan mendapatkan arah & tujuan hidup yang telah terselubungi akibat kecanduan kita. Dengan menjalankan kehendak Tuhan, kita mendapatkan kebebasan dari perasaan egois kita. Kita tidak lagi dikendalikan oleh kebutuhan akan narkoba, sekarang kita bebas untuk hidup dengan orang lain pada pijakan yang sama.

Sebenarnya tidak ada yang tidak beres dengan kesuksesan luar. Tetapi tanpa hubungan spiritual yang ditawarkan program NA, kebutuhan terbesar dalam pemulihan tidak akan terpenuhi betapapun suksesnya diri kita.

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya akan mencari pemenuhan kebutuhan terbesar saya, hubungan tuntunan yang sangat penting dengan Tuhan yang saya yakini.

No comments:

Post a Comment