Thursday 26 January 2017

Hanya Untuk Hari Ini, Jumat 06 Januari. Bagaimana Ia Bekerja? - Narkotik Anonimous


“Saya biasa berpikir bahwa saya memiliki semua jawabannya, tetapi hari ini saya senang bahwa saya tidak memilikinya”.

Basic Text. Hal. 272
Apa dua kata yang lazim diucapkan para pecandu? “Saya tahu!” Malangnya banyak diantara kita datang ke NA berpikir kita telah memiliki semua jawabannya. Kita memiliki banyak pengetahuan mengenai apa yang tidak beres dengan diri kita. Tetapi, pengetahuan yang ada tersebut tidak pernah membantu kita untuk bisa hidup bebas pada satu priode waktu.

Para anggota yang telah mencapai Pemulihan jangka panjang akan pertama kali mengakui bahwa semakin lama mereka di sini, semakin banyak mereka belajar. Tetapi mereka betul-betul mengetahui satu hal dengan mengikuti program langkah 12 sederhana ini, mereka telah dapat hidup bersih dari narkoba. Mereka tidak lagi bertanya “mengapa" tetapi mereka bertanya “bagaimana” Nilai spekulasi yang tiada akhir memudar dibandingkan dengan pengalaman para pecandu yang telah menemukan cara untuk hidup bersih & hidup bersih.

Hal ini tidak berarti kita tidak bertanya “mengapa” apabila keadaannya tepat. Kita tidak datang ke NA & berhenti berpikir! Tetapi pada awalnya, suatu gagasan yang baik untuk mengganti pertanyaan kita? Tidak hanya dengan “mengapa” tetapi dengan “bagaimana”. Bagaimana saya dapat menjalankan langkah ini. Berapa sering saya bisa menghadiri pertemuan? Bagaimana saya bisa tetap bersih?

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya tidak memiliki semua jawabannya, tetapi saya tahu tempat mendapatkan jawabannya. Hari ini, saya akan bertanya kepada seorang pecandu, “bagaimana langkah tersebut dapat bekerja?”.

No comments:

Post a Comment