Hanya Untuk Hari Ini, Rabu 04 Januari. Cinta Dari Teman Sejawat - Narkotik Anonimous

“Hari ini kita merasa aman di dalam cinta teman sejawat & kita akhirnya dapat menatap manusia lain yang ada di hadapan kita & merasa berterima kasih atas diri kita sebenarnya”.

Basic Text. Hal. 89
Ketika kita masih memakai narkoba, hanya beberapa dari kita yang dapat mentoleransi seseorang yang menatap diri kita, kita merasa malu untuk mengetahui siapa diri kita sebenarnya. Pikiran kita tidak dikuasai oleh sesuatu yang layak atau sehat & kita mengetahuinya. Waktu, uang & energi kita tidak dihabiskan untuk membina hubungan kasih, tidak juga berbagi dengan orang lain & tidak perlu berusaha mencari masyarakat yang lebih baik. Kita terjebak dalam lingkaran obsesi & tekanan yang hanya berjalan satu arah menurun.

Dalam pemulihan, perjalanan kita menuruni jejak spiritual yang telah terpotong pendek. Tetapi, apa yang telah membalikkan & membawa kita ke permukaan terbuka yang luas yaitu dunia bebas? Jawabannya adalah cinta dari teman sejawat di NA yang telah melakukannya. Dengan ditemani para pecandu lain, kita mengetahui bahwa kita tidak akan ditolak. Dengan contoh para pecandu lain, kita ditunjukkan bagaimana untuk memulai bagian positif dari kehidupan di dunia kita.

Ketika kita tidak yakin harus berbelok ke jalan mana, ketika kita tersandung, ketika kita harus membetulkan apa yang salah, kita mengetahui teman sejawat kita ada di sana & mereka mendukung kita. Perlahan-lahan, kita telah mendapatkan perasaan bebas. Kita tidak lagi terkunci oleh penyakit kita, kita bebas untuk menjalin, mengembangkan & berbagi dengan siapa saja. & ketika kita memerlukan dukungan untuk mengambil langkah kita berikutnya, langkah tersebut ada di sana. Keamanan yang kita dapatkan dari cinta teman sejawat di NA telah memungkinkan kehidupan baru kita tumbuh.

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya akan memandang mata seseorang tanpa merasa malu. Saya berterima kasih atas dukungan cinta yang telah memungkinkan hal ini terjadi.

No comments:

Post a Comment