Thursday 26 January 2017

Hanya Untuk Hari Ini, Minggu 01 Januari. Kewaspadaan - Narkotik Anonimous


“Kita hanya dapat mempertahankan apa yang kita miliki dengan kewaspadaan”.

Basic Text. Hal. 57
Bagaimana kita tetap waspada mengenai pemulihan kita? Pertama dengan menyadari bahwa kita memiliki penyakit yang akan selalu mengancam kita. Tidak memandang berapa lama kita sudah bersih dari narkoba, tidak memandang betapa luasnya Pemulihan spiritual kita, kita masih merupakan pecandu. Penyakit kita menanti dengan sabar, siap menjebak kita apabila kita lengah.

Kewaspadaan merupakan prestasi harian. Kita berjuang untuk selalu waspada & siap untuk mengatasi gejala-gejala timbulnya masalah. Kita tidak seharusnya hidup dengan rasa takut yang tidak masuk akal bahwa sesuatu yang tidak menyenangkan telah merasuki kita apabila kita lengah, tetapi sebenarnya kita hanya perlu waspada saja.

Berdoa setiap hari, menghadiri pertemuan secara teratur & memilih untuk tidak mengkompromikan prinsip-prinsip spiritual agar kita dapat lebih mudah bertindak dengan waspada. Kita melakukan inventaris seperlunya, berbagi dengan orang lain kapan pun kita diminta & dengan hati-hati memupuk Pemulihan kita. Tetapi yang paling penting adalah kita harus tetap waspada!

Kita menangguhkan hukuman harian dari kecanduan asalkan kita tetap waspada. Setiap hari, kita membawa prinsip-prinsip pemulihan semaksimal mungkin & setiap malam, kita berterima kasih kepada Kekuatan Yang Lebih Besar karena telah hidup bersih hari itu.

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya akan waspada & melakukan segala sesuatu yang dianggap perlu untuk menjaga Pemulihan saya.

1 comment: