Thursday 26 January 2017

Hanya Untuk Hari Ini, Kamis 05 Januari. Pemulihan Di Rumah - Narkotik Anonimous



“Kita dapat menikmati bersama keluarga dengan cara baru yang mungkin menjadi kebanggaan bagi mereka, bukan menjadi aib atau beban”.

Basic Text. Hal. 100
Kita merasa lebih nyaman dalam pemulihan, bukan? Kita menghadiri rapat setiap hari, kita menghabiskan waktu setiap malam bersama teman-teman kita dengan penuh persahabatan & setiap akhir pekan kita tergesa-gesa untuk menghadiri loka karya pelayanan. Tetapi, apabila hal-hal di rumah kita berantakan, kita tidak akan mendapatkan kenyamanan yang begitu besar.

Kita berharap keluarga-keluarga kita mengerti. Yang terpenting, kita tidak lagi menggunakan narkoba lagi. Mengapa mereka tidak mengakui kemajuan kita? Tidakkah mereka mengerti betapa pentingnya pertemuan-pertemuan kita, pelayanan kita & keterlibatan kita dalam persahabatan?

Keluarga kita tidak akan menghargai perubahan NA yang ada di dalam hidup kita kecuali kita menunjukkan kepada mereka. Apabila kita buru-buru pergi ke satu pertemuan dengan cara yang sama ketika kita ingin memakai narkoba, apa yang telah berubah? Apabila kita tetap mengabaikan kebutuhan & keinginan pasangan & anak-anak kita, tidak menerima tanggung jawab kita di rumah, kita tidak mempraktekkan prinsip ini dalam semua bidang kehidupan kita.

Kita harus menghidupkan program ke manapun kita pergi & apapun yang kita lakukan. Apabila kita menginginkan kehidupan spiritual yang lebih besar daripada satu teori. Kita harus menghidupkannya di rumah. Apabila kita melakukan hal ini, orang-orang tempat kita berbagi kehidupan tentunya akan melihat perubahan & berterima kasih bahwa kita telah menemukan NA.

Hanya Untuk Hari Ini :
Saya akan membawa pulang pemulihan saya.

1 comment:

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete