Monday 26 April 2010

Aplikasi Untuk Membatasi Penggunaan Memori Komputer

Kadang-kadang saat menjalankan banyak aplikasi, komputer kita terasa menjadi lebih lambat. anda pasti ingin tahu aplikasi mana sih yang menggunakan memory paling besar? untuk memantaunya, anda bisa gunakan Task Manager bawaan Windows. tapi jika anda kurang familiar dengannya, coba gunakan aplikasi Kiwi Application Monitor free 1.4.0.

Gambar Dari Kiwi Application Monitor free 1.4.0.

Kiwi Application Monitor merupakan aplikasi kecil yang dapat di gunakan untuk memantau proses kinerja suatu aplikasi. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengumpulkan data tentang berapa lama sebuah aplikasi berjalan, penggunaan CPU. Aplikasi ini juga memonitor beban memory komputer (RAM), window, serta aktivitas pengguna.

Nah selain itu, aplikasi ini juga akan memungkinkan anda untuk mengatur prioritas dalam penggunaan RAM oleh aplikasi. satu hal yang menarik, aplikasi ini menyediakan fasilitas yang mengizinkan anda untuk membatasi jumlah memory yang boleh digunakan oleh suatu aplikasi. Efeknya, aplikasi ini akan memberikan tanda atau sinyal ketika suatu aplikasi menggunakan memory melebihi yang sudah ditetapkan.

Aplikasi ini bisa anda Download disini

2 comments:

  1. ada pengaruh komputer jadi lambat nggak karena aplikasi ini bro..??

    ReplyDelete
  2. Karena aplikasi ini membatasi penggunaan memori, maka aplikasi ini justru membuat komputer kita terasa lebih cepat.

    ReplyDelete