Monday 19 April 2010

Cara Mengetahui Asli Tidaknya Windows XP

Jika kita telah melakukan penginstalan windows xp kita, di tempat service, pastinya ada yang penasaran apakah windows kita asli atau bajakan. Ini berpengaru dengan update otomatis yang mungkin harus dilakukan ketika kita online.
Bagaimana caranya mengetahui keaslian windows xp? Silahkan terapkan dua langkah dibawah ini.
  1. Download dulu file Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tools yang ada di sini
  2. Buka Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tools untuk menguji windows anda asli atau bukan. jika asli akan ada tulisan hijau Genuine
Yah itu saja yang saya bisa share di cara mengetahui asli tidaknya windows xp

Tapi bila ternyata windows anda palsu dan ternyata mendapat bonus berupa WGA, dan layar desktop jadi hitam. setiap anda beri walpeper maka walpeper akan menghilang ketika direstart. Maka untuk mengatasinya silahkan kesini Windows Bajakan Dan Background Wallpaper Menjadi Hitam.

Semoga bermanfaat!!

13 comments:

  1. memang kalau asli dan palsu dimana perbedaannya? Apakah di performa atau?

    ReplyDelete
  2. Yang saya tau:
    1. Bedanya jika kita menggunakan yang bajakan, tentu saja kita tidak dapat melakukan update yang disediakan oleh windows. setiap update yang dilakukan akan mempengaruhi kualitas dan keamanan komputer kita. Tapi sepertinya ini bisa diatasi dengan update anti virus.
    2. Bedanya yang kedua adalah harganya lebih MAHAL dari yang bajakan , itu pasti. kecuali anda kena tipu.
    3. Biasanya yang bajakanbila terkoneksi ke internet dan fitur auto update di nyalakan. maka akan dideteksi oleh windows sebagai software bajakan dan akan diberikan oleh2 berupa WGA(Windows Genuine Advantage) dan biasanya wallpaper jadi hitam semua.

    itu aja yang saya tau tentang beda windows asli dengan windows palsu. jika ada yang tau silahkan ditambahakan lagi.

    ReplyDelete
  3. sbnrnya itu sich bisa dimanipulasi. tp msk bisa dimanipulasi jd genuine, klo gk pny cd windows asli ya percuma aja

    ReplyDelete
  4. kalo saya sih terus terang belum pernah mengubah windows palsu jadi 100 persen asli, dan terus terang belum tahu memanipulasi agar windows update ketipu. Tapi saya saat ini baru mengetahui cara mengatasi akibat dari windows bajakan itu, seperti wallpeper yang menjadi hitam, dan masalah clientservice for netware.

    ReplyDelete
  5. wah...tanks infonya...slm knl sob...

    ReplyDelete
  6. mas, pengen tanya kalo kita mo buka "genuine advdenate diagnostic tools" dimana yah? thx

    ReplyDelete
  7. @awing; Sama-sama sob.. Salam Persahabatan
    @agus;Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tools harus didownlod dulu linknya sudah saya sediain diatas.. maaf ternyata link yang kemarin udah mati.. itu udah saya ganti link yang baru..

    ReplyDelete
  8. yo...yo...yo...

    aku pakai XP SP3 dark edition, yang pastinya adalah bajakan, tapi sudah kulegalkan dan sampai aku menulis posting ini aku masih bisa update di situs resmi microsoft.

    believe it or not.....

    ReplyDelete
  9. wah...ternyata punyaku ilegal....

    ReplyDelete
  10. pake CD asli atau palsu yg penting key nya pake belum di blaklist oleh microsoft

    ReplyDelete
  11. Hemm.. Lek gak asli opo gak iso koneksi neng internet?

    ReplyDelete