Wednesday 14 April 2010

Pentingnya Alexa Rank!! Apa?

Jika kita berkunjung ke suatu blog, banyak sekali blog yang memasang widget Alexa Rank disidebarnya, sebenarnya apa kegunaan dari alexa rank tersebut? Oke bagi yang belum mengetahuinya silahkan baca ya!!

Pertama, saya akan bahas tentang apa itu alexa, alexa adalah sebuah web yang memberikan ranking pada sebuah web/blog, dengan mengacu pada total jumlah kunjungan.

Kedua, saya akan bahas tentang kegunaan dari alexa rank:

1. Alexa ini membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah website.

2. Berguna bagi para blogger yang mengejar dollar di internet melalui blog mereka. jika kita amati dari berbagai penyedia layanan bisnis OnLine (OL) maka kita akan mendapati berbagai macam bisnis review.
artinya kita bekerja sama dengan advertiser untuk memasarkan produk mereka melalui blog kita. Nah pentingnya alexa disini adalah, para advertiser melihat alexa rank kita. Pada umumnya mereka akan mau bekerja dengan kita jika alexa rank kita di bawah 1juta. Jika kita ingin mengikuti bisnis OL review maka sebaiknya kita perbaiki alexa rank kita.

3. Membantu anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan anda bisa mengetahui volume traffic dari website yang anda miliki.

Ketiga, akan saya bahas tentang cara mendaftar ke alexa rank
Silahkan kesini cara mendaftarkan blog ke situs alexa

Keempat, semoga bermanfaat!!

2 comments:

  1. Wah hebat neh bozz, dan saya harus lebih rajin lagi neh blogwalking biar alexanya turun maklum masih newbie bozzz. Makasih yah

    ReplyDelete
  2. setuju dan sepakat...karena memang begitu adanya

    ReplyDelete