Thursday 11 March 2010

Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Aplikasi atau Software

Bingung ketika anda menonton video youtube dan ingin mendownloadnya tetapi tidak ada pilihan download disana, mudah mudahan tutorial dibawah biisa membantu:

CARA PERTAMA
  1. Lihat alamat dari video youtube yang akan didownload,  ex: http://www.youtube.com/watch?v=bpmmInxpdHk
  2. Tambahkan kata "ok" setelah "www.". dan sebelum "youtube" jadinya seperti ini ex: http://www.okyoutube.com/watch?v=bpmmInxpdHk
  3. Setelah itu akan muncul window untuk menyimpan filenya.

Untuk mendownload dalam format lainnya bisa lihat tutorial berikut:
  • Mendownload dengan format 3gp tambahkan "3.ok" setelah "www." dan sebelum "youtube"  ex: http://www.3.okyoutube.com/watch?v=bpmmInxpdHk
  • Mendownload dengan format mp4 tambahkan 4 tambahkan "4.ok" setelah "www." dan sebelum "youtube" ex: http://www.4.okyoutube.com/watch?v=bpmmInxpdHk

Selamat mencoba,semoga berhasil, dan masih dapat digunakan triknya.
Lihat Sumber Catatan

CARA KEDUA
  1. Kita harus bisa mengakses komputer di drive C: atau C:\Documents and Settings\ (dengan asumsi windows di install di driev C:). Jika dari warnet yang drive C: -nya di proteksi, maka kemungkinan tidak bisa.
  2. Install program untuk meng-copy file yang terkunci. Disini saya menggunakan Unlocker karena kecil dan sangat mudah digunakan. Download Unlocker (216 KB) cara menggunakan unlocker bisa dilihat disini.
      Ketika kita melihat video secara online (di youtube misalnya), maka sebenarnya file video ini tersimpan di komputer kita. Sehingga ketika kita sudah menjalankan video sampai selesai, video sudah tersimpan di komputer. Tetapi file video ini senantiasa di proteksi oleh web browser (dengan plugins-nya Flash Player), sehingga tidak bisa di copy, pindah, hapus atau di rename. Selain itu, ketika web browser kita tutup, file video yang sebenarnya sudah tersimpan otomatis dihapus.
     Memanfaatkan teknik seperti itu, pada intinya kita tinggal mencari dimana file video ini tersimpan. Kemudian jika sudah ketemu, file ini kita copy menggunakan program Unlocker (atau program sejenis lainnya), karena menggunakan fitur copy-paste biasa tidak akan berhasil.

Lihat Sumber Catatan

Semoga Membantu, Bila ada yang punya cara lain silahkan cantumkan di kotak komentar.

6 comments:

  1. wah keren

    saya coba nyedot dulu aah

    ReplyDelete
  2. makasih atas infonya sob.. btw katanya dah dofollow . tapi belum sob..

    ReplyDelete
  3. sorry, ku berubah pikiran!! kurubah buat jaga link keluarnya!!maaf ya!!

    ReplyDelete
  4. tambah canggih z kam nur !!!
    ky ap kbar ???

    ReplyDelete
  5. update: sepertinya sudah tidak dapat digunakan lagi!!

    ReplyDelete