Windows Bajakan Dan Background Wallpaper Menjadi Hitam

     Jika komputer kita sedang dalam keadaan terkoneksi dengan internet kemudian timbul pesan peringatan tentang validasi keaslian Windows yang kamu gunakan itu disebut Windows Genuine Advantage, yang biasa disingkat WGA. bila wga sukses berada di pc/laptop anda biasanya Walpaper akan menjadi warna hitam, yang bilamana kita isi walpaper lain, setelah direstart, atau di shutdown dan dihidupkan kembali maka walpaper akan kembali hitam. Hal ini bisa diatasi dengan membeli software windows yang asli. Atau di instal ulang dengan software asli.
     Akan tetapi bila anda tidak mau repot. maka disini ada software yang bernama RemoveWGA. Dengan software ini masalah diatas akan teratasi dan anda dapat meletakkan walpaper seperti biasa lagi. langkah-langkah menormalkan kembali adalah sebagaiberikut:
  1. Download RemoveWGA disini.
  2. Klik 2 kali, kemudian klik OK, maka pc/laptop anda akan restart maka ketika kambal nyala akan tampil suatu peringatan anda klik ok, dan anda dapat maletakkan walpaper kembali.
  3. Nonaktifkan automatic updates. Caranya klik start kemudian masuk ke control panel, pilih security center. Kemudian klik automatic update dibagian bawah, bukan yang atas. setelah itu beri check list pada turn off automatic update. terakhir klik OK.
       Sudah selesaikah masalah ada yang belum dan ada yan sudah, kenapa begitu, karena ini berdasarkan pengalaman saya setelah pc/laptop anda terkena WGA biasanya tampilan dialog shutdown, dan tampilan welcome screen akan barubah menjadi tampilan clasic. untuk mengubah menjadi tampilan yang lebih menarik darpada tampilan clasic, bisa anda baca tutorialnya di sini. Tampilan menarik itu hanya menurut pendapat saya, tapi bila anda lebih menyukai yang clasic. maka anda tidak perlu membaca tutorial yang di sini.
Meski Anda telah melakukan tutorial diatas, software anda tetaplah software bajakan. tetapi dengan tampilan software "asli", karena tanpa "dialog WGA"
Semoga Barmanfaat bagi anda yang membaca tutorial ini.

11 comments: