Hanya Untuk Hari Ini, Sabtu 07 Januari. Pemulihan - Narkotik Anonimous

“NA menawarkan para pecandu satu program pemulihan yang bermakna lebih dari sekedar hidup bebas narkoba. Bukan hanya cara ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada mereka tempat kita hidup dulu, kehidupan sekarang lebih baik daripada kehidupan apapun yang pernah kita ketahui”.



Basic Text. Hal. 103
Sedikit diantara kita yang memiliki minat dalam pemulihan untuk mengetahui apa yang kita miliki sebelum kita mulai memakai. Banyak diantara kita sangat menderita karena pelecehan fisik, seks & emosi. Dengan menggunakan narkoba & menerawang tampaknya merupakan satu-satunya cara untuk mengatasi pelecehan tersebut. Orang lain menderita tapi kurang kentara namun sama sakitnya. Kita hilang arah & tujuan hidup.

Kita secara kejiwaan betul-betul kosong. Kita merasa terisolasi, tidak mampu untuk berempati dengan orang lain. Kita tidak memiliki satu hal pun yang membuat kehidupan ini bermakna & bernilai. Kita memakai narkoba untuk mengisi jiwa kita yang kosong namun hasilnya sia-sia. Sebagian dari kita tidak ingin “pulih” dari apa yang telah biasa kita gunakan.

Pada akhirnya, pemulihan yang kita temukan dalam NA merupakan sesuatu yang berbeda : satu perubahan dalam kehidupan baru. Kita telah diberikan alat untuk membersihkan rongsokan kehidupan kita. Kita telah mendapatkan dukungan yang membuat kita berani membuat jalan baru.

& kita telah diberikan hadiah hubungan sadar dengan satu kekuatan yang lebih besar daripada diri kita sendiri, menyediakan kita kekuatan dari dalam diri & arahan yang dulu kita sama sekali tidak memilikinya. Pemulihan? Ya, dalam setiap aspek. Kita dalam proses pemulihan dalam semua aspek kehidupan, lebih baik daripada yang pernah kita bayangkan sebelumnya. Kita berterima kasih.

Hanya Untuk Hari Ini :

Saya telah mendapatkan sesuatu yang belum pernah saya peroleh, sesuatu yang mungkin tidak pernah terbayangkan : kehidupan seorang pecandu yang dalam proses Pemulihan. Terima kasih, kekuatan yang lebih besar, yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata.

No comments:

Post a Comment