Saturday 21 August 2010

Sistem Komentar Baru di Blogger Memiliki Filter Spam

Lama tidak posting, ternyata Blogger kembali menambahkan fiturnya yakni Sistem Komentar Baru di Blogger Yang Memiliki Filter Spam. Komentar pada sebuah blog sangat penting. Dengan kolom komentar dapat memberikan ruang percakapan antara pemilik blog dan pembaca, sekaligus dapat memberikan umpan balik dari pembaca.

Jika kamu mengaktifkan Moderasi Komentar, dimana komentar yang dituliskan oleh pembaca harus dengan persetujuanmu untuk terbit, telah hadir sebuah fitur baru khusus untuk komentar Blogger, yakni muncul tab Komentar yang berisi kotak masuk komentar, persetujuan untuk terbit, dan menyaring (filter) Spam.

Kotak Masuk Komentar

kotek Masuk Komentar
Disini kamu dapat melihat daftar komentar yang masuk di blogmu, termasuk komentar yang telah kamu terbitkan, dan komentar yang menunggu persetujuanmu untuk terbit. Jika kamu menemukan sebuah komentar yang menurutmu adalah Spam, kamu dapat tandai dengan centang, dan klik tombol Spam, maka komentar tersebut akan pindah ke tab Spam.

Moderasi Komentar
Moderasi Komentar
Fitur ini memudahkan anda untuk memoderasi atau mengatur komentar mana yang akan anda terbitkan, namun menurut pengalaman fitur ini hanya muncul bila kita mengaktifkan fitur moderasi komentar.

komentar
moderasi 
komentar

Penyaringan (Filter) Spam Komentar
Filter Spam

Blog dengan komunikasi terbuka, siapa saja dapat memberi komentar di blog kamu (tergantung setting komentar) dan jika kamu setting Anyone - includes Anonymous Users maka siapapun dapat menaruh koemntar termasuk di dalamnya Spam.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka lakukanlah penyaringan jika kamu menemukan komentar Spam pada Bloggermu, dengan memindahkan komentar yang mengandung Spam dari kotak masuk komentar ke daftar Spam. Dan memudahkan untuk menghapus spam bila perlu.


Bagaimana menurutmu akan fitur komentar baru ini? Silahkan beri komentar!

3 comments:

  1. mau nanya..kenapa postingan baru di blog saya tidak memiliki link untuk komentar? apakah harus menambah kode baru di template???

    ReplyDelete
  2. Spam apa ya gan?

    http://toro-trust.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. @for admin: mohon kasih tahu, bagaimana caramengetahui blog kena spam, thx http://nafisya-ababil.blogspot.com/2011/07/link-exchange-atau-tukeran-link-buat.html

    ReplyDelete