Thursday 18 February 2010

Menggunakan Google Translate Sebagai Penterjemah

Hari Kamis tanggal 18 Februari 2010 ada yang nanya padaku, Gimana cara menggunakan Google Translate untuk nerjemahin makalah? males jawabnya, saya posting aja di blog trus nyuruh dia baca sendiri di blog saya, lumayan buat nambahi trafik, hehehehe....

Dibawah ini ulasannya:
      Perbedaan bahasa yang menghambat pencapaian komunikasi dari pencarian searh engine dapat diselesaikan dengan Google Translate.

      Dengan Google Translate saudara dapat menterjemahkan sendiri karangan yang kita buat sendiri, melalui pengetikan langsung di google translate, atau dari data dokumen yang ada di pc kita.  Bahkan bila kita menemui blog atau sebuah situs yang kita kunjungi memiliki bahasa yang tidak kita mengerti, kita dapat memenfaatkan google translatesebagai panterjemah bahasa.


Berikut penjelasan mengenai cara penggunaan Google Translate:
  1. Buka Google Translate
  2. Setelah masuk pilih bahasa yang akan diterjemahkan yaitu pada kolom ( Translate from ). Lalu pilih bahasa yang akan dituju ( Translate into ). 
  3. Jika anda akan menterjemahkan sebuah dokume maka klik tulisan upload a document yang berwarna biru serta bergaris bawah, klik browse dan pilih file yang akan diterjemahkan, kemudian klik translate.
  4. Jika anda ingin menterjemahkan kata secara langsung. silahkan masukkan kata atau mengetik kata di kolom yang bertuliskan Enter text or a webpage URL, or upload a document tepatnya dibawah tulisan tersebut, secara normal akan langsung diterjemahkan, bisa dilihat dibawahnya, biasanya hurufnya tebal.
  5. Jika anda ingin menterjemahkan sebuah situs web atau blog. Maka masukkan URL dari web atau blog yang akan diterjemehkan  di kolom yang bertuliskan Enter text or a webpage URL, or upload a document tepatnya dibawah tulisan tersebut, kemudian klik translate. beres dah...
Google translate dapat menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki software transtool, benar atau tidak??
Saya kira demikian catatan dari saya tentang Menggunakan Google Translate Sebagai Penterjemah, bila ada yang salah tolong di komentari!!

Sumber pikiran
oleh nurad1k.blogspot.com

No comments:

Post a Comment